Arsip Berita Pengadilan

WAKIL KETUA PA KUALA PEMBUANG HADIRI PELANTIKAN

PIMPINAN DPRD KAB SERUYAN (1)

PA.KUALA PEMBUANG - Akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Penggalan sumpah dan janji unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Seruyan pada rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Seruyan menjadi tanda penetapan unsur pimpinan definitif DPRD Seruyan.

dpr 01 1

Nampak tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit

Setelah melalui proses panjang, Pimpinan definitif DPRD Seruyan akhirnya diresmikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan masa jabatan 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Seruyan dilakukan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Seruyan, Senin (30/9/2019), yang dihadiri oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Sekretaris Daerah Seruyan, Haryono, Unsur Forkopimda termasuk Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Hj. Susilawati, Para pimpinan SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Seruyan, dan Keluarga para anggota DPRD Seruyan juga tampak hadir serta Undangan lainnya.

dpr 01 2 

Nampak Wakil Ketua PA Kuala Pembuang Hj. Susilawati, S.E.I beserta unsur Forkopinda Kab Seruyan

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Seruyan masa jabatan 2019 - 2024 dipandu langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan.

Unsur Pimpinan definitif DPRD Seruyan yang dilantik yakni, Zuli Eko Prasetyo, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang menjabat selaku Ketua DPRD Seruyan dan didampingi dua Wakil Ketua, yakni Bambang Yantoko dari Partai Golongan Karya (Golkar) Wakil Ketua I dan Muhammad Aswin dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Wakil Ketua II.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Seruyan yang telah mempercayakan dan mendukung beliau sebagai ketua DPRD Seruyan. Zuli Eko Prasetyo berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya, tanggung jawab, penuh dedikasi dan senantiasa diniatkan untuk melaksanakan amanah Allah SWT serta amanah dari masyarakat Seruyan. (Redaksi/IT).