Arsip Berita Pengadilan

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PERINGATAN

HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN SERUYAN TENGAH

(KEGIATAN KPA KUALA PEMBUANG DI RANTAU PULUT- 1) 

 

Rantau Pulut – Selasa, 1 Oktober 2019, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A., menghadiri Upacara  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan di Stadion Haramaung Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

KPA Pancasila 1

Nampak KPA Kuala Pembuang bersama Forkompinda Saat menghadiri peringatan hari kesaktian Pancasila di Stadion Haramaung Kec Rantau Pulut

Dalam sambutannya Bupati Seruyan,Yulhaidir mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berniat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga salah satu hal yang sangat penting. Karena ini mengingatkan kita dengan sejarah bahwa sesudah kemerdekaan tahun 1945, ternyata Indonesia masih ada rongrongan dari pihak dalam,"kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

Salah satu contohnya peristiwa G30S/PKI yang masih kita selamatkan. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut terjadi lagi kita jaga keutuhan NKRI. "Nilai-nilai pancasila ini wajib kita pertahankan, dan juga pendidikan Pancasila di Sekolah harus lebih kita maksimalkan untuk mengajar penerus-penerus Bangsa, imbuhnya.

Bupati menambahkan, Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sebuah alat untuk mengingatkan kita kembali, bahwa hanya satu dasar negara ini berdiri hanya pancasila, tidak ada dasar lain. Karena pancasila ini mencakup semua agama, semua golongan dan semua kepentingan ada disitu, bersatu padu, tegasnya. (Redaksi/IT).