Arsip Berita Pengadilan

PA KUALA PEMBUANG SERAHKAN ZAKAT FITRAH
BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PA.KUALAPEMBUANG  Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk pertama kalinya melakukan pembagian zakat fitrah bagi masyarakat kurang mampu yang ada disekitaran tempat tinggal karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Sebelum didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Panitera Pengadilan Agama Kuala Pembuang Muhamad Ikhwan, S.Ag., S.H., M.H (20/05/2020).

PA KUALA PEMBUANG SERAHKAN ZAKAT FITRAH BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU (1).png

Nampak M. Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H Panitera PA Kuala Pembuang
saat menyerahkan zakat fitrah secara siombolis kepada mereka yang berhak menerimanya

Zakat fitrah yang diberikan tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat fitrah karyawan dan karyawati di lingkungan kantor Pengadilan Agama Kuala. Berdasarkan pantauan tim redaksi bahwa beras yang terkumpul tersebut sebanyak 96 Kg. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A mengungkapkan bahwa : Dengan Zakat Fitrah ini kita berharap para Mustahik dapat merayakan Idul Fitri dengan ceria serta ikut merasakan kegembiraan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, walaupun dalam suasana yang serba sulit karena adanya kejadian yang luar biasa menimpa bangsa kita, yakni penyebaran wabah virus covid-19. Imbuhnya.

PA KUALA PEMBUANG SERAHKAN ZAKAT FITRAH BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU (2).png

Nampak Panitera PA Kuala Pembuang didampingi panitia
saat menyerahkan zakat fitrah secara siombolis kepada masyarakat yang berhak menerimanya

 

Selanjutnya atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih kapada keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang ikut berpartisipasi serta menyerahkan zakat fitrahnya kepada panitia dan berharap di tahun berikutnya kita bisa mengumpulkan zakat fitrah ini bisa lebih besar lagi, tentunya dengan para penerima (Mustahik) yang lebih banyak lagi. Dan apa yang kita lakukan ini semoga menjadi amal jariah dan di balas oleh Allah SWT. (Redaksi/IT).