Arsip Berita Pengadilan

PANITERA BARU PA KUALA PEMBUANG PIMPIN RAPAT
INTERNAL BAGIAN KEPANITERAAN 

PANITERAAN

Foto: Panitera baru PA Kuala Pembuang ketika memimpin rapat
bersama para Panitera Muda dan Jurusita Pengganti (13/11/2020)

Kuala Pembuang│pa-kuala pembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Jum’at, 13 November 2020. Dalam rangka melaksanakan program kerja yang sudah terjadwal pada bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Pembuang, dilaksanakan rapat koordinasi internal bagian Kepaniteraan untuk bulan Nopember 2020. Rapat dipimpin oleh R. Syam’ani, S.H.I. selaku Panitera dan dihadiri oleh semua Panitera Muda dan Jurusita Pengganti pada pukul 15.00 WIB di Ruang serbaguna Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rapat koordinasi tersebut bertujuan sebagai sarana kontrol atas capaian kinerja khususnya bulan November dan membahas berbagai kendala yang dihadapi pada bagian masing-masing baik bagian Kepaniteraan Muda Hukum, Kepaniteraan Muda Gugatan dan Kepaniteraan Muda Permohonan serta Jurusita Pengganti. Rapat tersebut juga membahas hal-hal lain yang berhubungan dengan hasil temuan Hakim Pengawas Bidang pada Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Pada kesempatan tersebut, R. Syam’ani menyampaikan apa yang telah menjadi arahan Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang bahwa untuk menghadapi akhir tahun dan berusaha agar Pengadilan Agama Kuala Pembuang semakin berprestasi, selanjutnya disampaikan juga agar para Panitera Muda melakukan pengawasan terhadap para stafnya dalam bekerja dan kepada Jurusita Pengganti agar melaksanakan pemanggilan dengan benar sesuai prosedur yang berlaku.

Acara rapat selanjutnya adalah laporan para Panitera Muda kepada Panitera, dimulai oleh Panitera Muda Hukum Thoyib, S.H.I., M.H. yang telah mendapat panggilan untuk melaksanakan pelantikan di Pengadilan Agama Sampit kelas II, bahwa pada bagian Kepaniteraan Muda Hukum tidak ada permasalahan, semua berjalan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan satu apapun. Panitera Muda Gugatan Qamaruddin, S.H.I., M.H. dan Panitera Muda Permohonan M. Misbahul Ulum, S.H.I.  juga menyampaikan hal yang sama.

Diakhir acara rapat, Panitera menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras semua elemen di bagian Kepaniteraan selama ini, sehingga Pengadilan Agama Kuala Pembuang masih menduduki rangking pertama SIPP untuk wilayah PTA Palangka Raya dan berada pada ranking 28 untuk tingkat nasional kategori V (1-250 perkara). (Redaksi/RSM)