Arsip Berita Pengadilan

SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG HADIRI SIDANG PARIPURNA KE-I
DPRD KABUPATEN SERUYAN TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

DPRD

Foto: Suwondo, S.E., Sekretaris PA Kuala Pembuang saat mengikuti Sidang Paripurna Ke-I
DPRD Kab. Seruyan secara virtual (05/01/2021)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG, Selasa, 05 Januari 2021. Suwondo, S.E., Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Pembuang mewakili Ketua menghadiri Undangan DPRD Kabupaten Seruyan dalam acara Sidang Paripurna ke-I DPRD Kabupaten Seruyan. Rapat berlangsung di Ruang Serbaguna DPRD Seruyan, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo di dampingi Anggota DPRD sebanyak 18 orang, Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti, S.E., M.M., Anggota FKPD dan SKPD Kabupaten Seruyan secara virtual melalui video conference.

Setelah dibacakan Daftar Hadir Anggota Dewan, Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo dan dilanjukan laporan hasil pembahasan beberapa Raperda. Agenda Rapat Paripurna ke-I ini adalah Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Kepala Daerah dengan DPRD Kabupaten Seruyan terhadap beberapa raperda.

Ada 4 (empat) buah Raperda yang disepakati untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Seruyan di tahun 2021, yakni Raperda Tentang Garis Sempadan Bangunan, Raperda Tentang Garis Sempada Jalan, Raperda Tentang Garis Sempadan Sungai dan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 

Argiansyah, selaku Ketua Tim menyatakan bahwa persetujuan 4 (empat) buah Raperda tersebut atas dasar pertimbangan, masukan, dan saran yang telah disepakati pada saat pembahasan oleh DPRD, Pansus DPRD, serta Badan Eksekutif Pemerintah atau beberapa SKPD Kabupaten Seruyan yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2020 yang lalu. Setelah disetujui dalan Rapat Paripurna, keempat Raperda tersebut, nantinya akan segera diajukan permohonan Nomor Register Peraturan Daerah kepada Gubernur melalui Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dapat segera di sahkan menjadi Perda Kabupaten Seruyan.

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan yang diwakili oleh Wakil Bupati menyampaikan penghargaan dan terimakasih  untuk anggota Dewan yang telah bekerjasama dengan baik untuk membahas beberapa buah Raperda Kabupaten Seruyan. (Redaksi/SWD)