Arsip Berita Pengadilan

PA KUALA PEMBUANG SELENGGARAKAN SHALAT GHAIB
UNTUK ALMARHUM HAKIM TINGGI PTA PALANGKA RAYA

 HT PLK

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Kamis, 07 Januari 2020. Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang melaksanakan sholat ghaib untuk mendo’akan almarhum Bapak Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang telah meninggal dunia pada hari Rabu, 06 Januari 2021.

Perlu diketahui bahwa Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H memulai karir di PA Palangka Raya pada tahun 1980, Panitera Muda hukum PA Palangka Raya pada tahun 1982, diangkat menjadi Hakim pada tahun 1983, Wakil Ketua PA pada tahun 1992, dan menjadi Ketua PA sampit pada tahun 1999, selanjutnya menjadi Hakim Tinggi pada PTA Palangka Raya tahun 2004, PTA Pontianak 2010, PTA Banten tahun 2012, PTA Surabaya 2016 dan kembali bertke PTA Palangka Raya tahun 2019, hingga akhirnya Allah SWT memanggil beliau.

DUKA CITA 2

Foto:  Kenangan Almarhum Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H. pada tahun 1987 bersama KH. Ibrahim,
Drs. Jamhuri Khalid, S.H. dan Masduki.

Kegiatan sholat ghaib tersebut dilaksanakan di musholla Pengadilan Agama Kuala Pembuang setelah selesai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah dengan dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Kula Pembuang, Eko Apriandi, S.H. dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Ketua PA Kuala Pembuang, Roni Rahmi, S.Ag., M.A. atas nama Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan pelaksanaan sholat ghaib sebagai wujud solidaritas dan empati sesama warga peradilan dan teriring do’a semoga seluruh kehilafan almarhum diampuni oleh Allah SWT, diberikan rahmat, dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran serta keikhlasan. (Redaksi/RSM)