Arsip Berita Pengadilan

KETUA PA KUALA PEMBUANG MASUK DAFTAR PEMANGGILAN
FIT AND PROPER TEST CALON WAKIL KETUA PA KELAS IB

ketua fit

Foto: Roni Fahmi, S.Ag., M.A., Ketua PA Kuala Pembuang

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Senin, 26 April 2021. Kegembiraan dan rasa bangga kembali menyelimuti keluarga besar PA Kuala Pembuang, pasalnya Roni Fahmi, S.Ag., M.A., Ketua PA Kuala Pembuang berhasil masuk daftar nama calon peserta Profil Assessment dan Fit And Proper Test secara virtual Calon Wakil Ketua Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IA, Kelas IB dan Kelas II tahun 2021.

Pemanggilan tersebut berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badilag Nomor: 1310/DJA./KP.04.6/4/2021, tanggal 23 April 2021, perihal "Profil Assessment dan Fit And Proper Test Secara Virtual Calon Wakil Ketua Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IA, Kelas IB dan Kelas II Tahun 2021.

Setelah mengabdikan diri bertugas di PA Kuala Pembuang sejak akhir tahun 2018, bekerja keras membangun dan meletakkan pondasi satker baru tersebut sebagai Wakil Ketua dan kemudian menjadi Ketua, Roni Fahmi akhirnya dipanggil untuk mengikuti Profil Assessment dan Fit And Proper Test Calon Wakil Ketua Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IB. Pria asal Bukit Tinggi tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat umum sebagai Calon Pimpinan Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IB yang meliputi batas usia yang mensyaratkan maksimal 53 tahun, golongan ruang disyaratkan minimal IV/a dan sedang menjabat sebagai Ketua  Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas II.

Beliau juga telah dinyatakan telah memenuhi syarat khusus Calon Pimpinan Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IB karena telah memenuhi kriteria sedang menjabat sebagai Ketua PA Kelas II satker yang berprestasi dengan urutan 30 terbaik ranking SIPP mingguan periode Triwulan IV 2020.

fit

Setelah pengumuman pemanggilan calon peserta Profil Assessment dan Fit And Proper Test tersebut, beliau akan mengikuti serangkaian tahapan tes yang meliputi pengiriman berkas persyaratan peserta kepada Panitia Ditjen Badilag, pengumuman kelulusan seleksi administrasi, penyampaian nomor tes dan pembagian kelompok peserta, sosialisasi ujian Profil Assessment dan penugasan awal membuat presentasi, pengisian lembar kerja, biodata dan pengumpulan materi presentasi, simulasi Fit And Proper Test, acara pembukaan Fit And Proper Test, ujian Fit And Proper Test, ujian Profil Assessment, presentasi dan wawancara psikologis dan diakhiri dengan pengumuman hasil akhir. Adapun jadwal rangkaian tahapan tes tersebut dimulai tanggal 26 April 2021 sampai dengan 6 Mei 2021.

Selamat mengikuti Profil Assessment dan Fit And Proper Test Calon Wakil Ketua Mahkamah Syariah/Pengadilan Agama Kelas IB untuk Bapak Roni Fahmi, teriring do’a dari kami seluruh keluarga besar PA Kuala Pembuang semoga Bapak senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dan mendapatkan hasil yang terbaik. (Redaksi/EAN)