Arsip Berita Pengadilan

RAKOR TIM KERJA PEMBANGUNAN ZI PA KUALA PEMBUANG
MONEV PERSIAPAN DESK EVALUATION PMPZI

 rakor desk evaluation zi

Foto: Tim Kerja Pembangunan ZI PA Kuala Pembuang saat melaksanakan rapat koordinasi
persiapan desk evaluation PMPZI (29/04/2021)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Kamis, 29 April 2021. Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Peniliaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju WBK oleh Tim Penilai Internal (TPI) Badan Pengawas Mahkamah Agung RI, Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas PA Kuala Pembuang melaksanakan rapat koordinasi untuk melaksanakan evaluasi pelakasanaan pembangunan Zona Integritas serta kelengkapan segala eviden Zona Integritas.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Riduan, S.H.I. yang juga sebagai Wakil Ketua PA Kuala Pembuang dan dihadiri oleh seluruh Kordinator Area Zona Integritas yang terdiri dari Eko Apriandi, S.H. sebagai Koordinator Area I Manajemen Perubahan, Dedi Jamaludin, Lc. sebagai Koordinator Area II Penataan Tatalaksana, Suwondo, S.E. sebagai Koordinator Area III Penataan Sistem Manajemen SDM, R. Syam’ani, S.H.I. sebagai Koordinator Area IV Penguatan Akuntabilitas,  Qamaruddin, S.H.I., M.H. sebagai Koordinator Area V Penguatan Pengawasan dan M. Misbahul Ulum, S.H.I. sebagai Koordinator Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan.

Sebagai pembukaan, Riduan menyampaikan laporan hasil monitoring dan evaluasi atas rencana aksi pembangunan Zona Integritas serta progres hasil kerja masing- masing area yang telah dilaksanakan pada tahun 2021. Ketua Tim Pembangunan ZI menekankan perlunya melaksanakan tindak lanjut atas temuan hasil monev pembangunan Zona Integritas di masing-masing area, sehingga realisasi pembangunan Zona Integritas  menjadi berkesinambungan serta segala dokumen eviden yang belum lengkap dapat segera disempurnakan. 

Lebih lanjut, Riduan menyampaikan informasi dari Tim Evaluator Bawas MA RI tentang rangkaian agenda rencana kerja evaluasi yaitu diawali dengan entry meeting melalui zoom dengan seluruh satker yang dilaksanakan pada hari Senin, 3 Mei 2021, dilanjutkan dengan evaluasi oleh evaluator melalui pemantauan evidence pada aplikasi pmpzi.mahkamahagung yang dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Mei 2021 dan kemudian dilanjutkan evaluasi dan tindaklanjut catatan evaluator oleh satker yang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Mei 2021. Berdasarkan agenda tersebut, diharapkan satker telah memasukkan data dukung dengan benar dan telah melakukan penilaian mandiri dan melaksanakan tindaklanjut dan pemenuhan evidence secepat mungkin dikarenakan batas waktu yang semakin sempit untuk penilaian Zona Integritas.

Selanjutnya, Riduan juga menyampaikan bahwa untuk kebutuhan evaluasi Tim Evaluator diharapkan kepada Satuan Kerjasatker agar dapat mengirimkan data-data yang meliputi: Customer base, Customer list, link Website, nilai LKJIP tahun 2019, nilai akreditasi berupa fotokopi piagam APM, link Youtube untuk melihat video profil satker, link media sosial, laporan pembangunan WBK, LHKPN dan LHKASN.

Diakhir rapat, Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas PA Kuala Pembuang berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin mensukseskan Peniliaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju WBK oleh Tim Penilai Internal (TPI) Badan Pengawas Mahkamah Agung RI yang akan diawali dengan kegiatan entry meeting desk evaluation PMPZI yang akan dilaksanakan pada pekan depan. (Redaksi/QMR)