Arsip Berita Pengadilan

CEPAT DAN AKURAT, PA KUALA PEMBUANG SELESAIKAN LAPORAN PERKARA
BULAN APRIL 2021 TEPAT WAKTU

Laporan april 2021

Foto: Plt. Panmud Hukum beserta Petugas PTSP  PA Kuala Pembuang
saat menyelesaikan laporan perkara bulan April 2021 (28/04/2021)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Rabu, 28 April 2021. Di akhir bulan April, Pengadilan Agama Kuala Pembuang telah menyelesaikan laporan bulanan yang di laksanakan rutin setiap bulan dan untuk selanjutnya dikirimkan ke PTA Palangka Raya. Penyusunan laporan perkara bulanan menjadi tanggungjawab Panitera Muda Hukum dibantu oleh staf Kepaniteraan.

Keadaan perkara selama bulan April 2021, Pengadilan Agama Kuala Pembuang telah menerima 12 perkara yang terdiri dari 11 perkara gugatan, 1 perkara permohonan dan sisa perkara bulan Maret sebanyak 16 perkara. Sedangkan perkara yang diputus pada bulan April sebanyak 11 perkara, yang terdiri dari 9 perkara gugatan dan 2 perkara permohonan dan tersisa 18 perkara.

Proses penyusunan dan penyelesaian pembuatan laporan berjalan dengan baik tanpa adanya kendala dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan mengedepankan keakuratan data yang disajikan sesuai dengan kondisi nyata perkara. Dalam membuat laporan perkara yang akuntabel tersebut,  Plh. Panitera Muda Hukum Qamaruddin, S.H.I.,M.H di bantu oleh petugas PTSP Ayu Uswatun Hasanah, A. Md. Kom. Sebelumnya petugas telah dipersiapkan data dan informasi keadaan perkara melalui Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), aplikasi pendukung SIPP tahun 2018, Sistem Informasi Administrasi Pelaporan Perkara dan Administrasi Keuangan (SIAPPAK) yang merupakan aplikasi baru dari PTA Palangka Raya dengan tetap melakukan penyesuaian dengan kondisi perkara yang ditangani di bulan Maret 2021.

Qamaruddin berharap di tahun 2021 ini, jumlah perkara yang ditangani Pengadilan Agama Kuala Pembuang bisa semakin meningkat dari tahun sebelumnya dan dapat mempertahankan prestasi sebagai satker pengirim laporan bulanan perkara tercepat dan akurat yang telah diraih pada tahun 2020 yang lalu. (Redaksi/AUH)