Arsip Berita Pengadilan

BUKA PUASA BERSAMA DAN TARAWIH MINGGU KETIGA
KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

 BUKBER 3 1

Foto: Kegiatan Buka bersama Keluarga besar PA Kuala Pembuang putaran ketiga (30/04/2021)

Kuala Pembuang │ pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – JUMAT, 30 April 2021. Keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang menggelar buka puasa bersama dan tarawih di ruang tengah kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya dari rentetan kegiatan buka bersama  dan tarawih yang sedianya dilaksanakan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadlan.

Rangkaian  acara buka puasa bersama kali ini yang dipandu oleh Hadi Nur Ikhwan, S.H.  dimulai dengan penyampaian mauidlah hasanah oleh Qamarudin, S.H.I., M.H., Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang menyampaikan Tiga Tujuan Orang Beribadah. Dalam ceramah yang disampaikan, beliau menjelaskan tiga golongan dengan tujuan ibadah yang berbeda. Yang pertama, orang beribadah karena berharap surga. Kedua, orang yang beribadah karena takut neraka. Sedangkan golongan ketiga adalah orang yang beribadah semata-mata karena berharap ridla Allah S.W.T.

BUKBER 3 2

Foto: Mauidlah hasanah menjelang buka puasa bersama keluarga besar PA Kuala Pembuang

Dilanjutkan kemudian dengan berbuka puasa dengan hidangan takjil yang sudah disiapkan oleh panitia ketika adzan Maghrib sudah dikumandangkan dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib yang dipimpin oleh Rahsiannor Syam’ani, S.H.I., Panitera Pengadilan Agama Kuala Pembuang.  Selepas Shalat Maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan malam sembari menunggu masuknya waktu Isya’. Setelah setelah adzan Isya’ berkumandang, jamaah yang terdiri dari Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini serta anak-anak melaksanakan shalat Isya’ yang dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah. Bertindak sebagai imam shalat Isya’ dan Tarawih adalah Eko Apriandi, S.H., Hakim  Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Penyerahan bingkisan Ramadlan kepada tenaga PPNPN menjadi akhir dari rangkaian kegiatan buka puasa bersama kali ini. Dalam sambutannya, Roni Fahmi, S.Ag., M.A. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga PPNPN yang terus mensuport kerja dan kinerja Pengadilan Agama Kuala Pembuang sehingga banyak prestasi yang di raih Pengadilan Agama Kuala Pembuang, khususnya di tahun ini.

BUKBER 3 3

Foto: Penyerahan bingkisan lebaran kepada PPNPN PA Kuala Pembuang

Dan yang menjadi catatan penting, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk ibadah yang juga mempunyai tujuan memperkokoh dan mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang. (Redaksi/MU)