Arsip Berita Pengadilan

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA PA KUALA PEMBUANG
“PERPISAHAN MENGAJARI KITA AKAN PENTINGNYA KEBERSAMAAN”

PAT 2

Foto: Ketua PA Kuala Pembuang beserta Ketua Dharmayukti Karini PA Kuala Pembuang
saat menyampaikan sambutan perpisahan dalam Acara Pengantar Alih Tugas (07/07/2021)

Kuala pembuang I pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Rabu, 07 Juli 2021. PA Kuala Pembuang menyelenggarakan acara pengantar alih tugas Ketua PA Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A., yang akan mutasi dan menduduki amanah baru sebagai Wakil Ketua PA Bantul Kelas IB. Acara tersebut digelar di Rumah Betang yang merupakan Ruang Sidang Utama PA Kuala Pembuang pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini, CPNS dan PPNPN.

Acara dipandu oleh Maziyah Cahyaning Shiyam, S.H. (CPNS) sebagai Pembawa Acara dimulai dengan sambutan pengantar alih tugas dari Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, Riduan, S.H.I. Dalam sambutannya beliau mewakili instansi sekaligus pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Roni Fahmi atas sumbangsih dan kontribusi yang luar biasa selaku “founding fathers” atau “Muassis” yang merintis berdirinya PA Kuala Pembuang pada akhir tahun 2018 yang lalu. “Melalui kepiawaian Bapak Roni Fahmi sebagai leader dan manager, PA Kuala Pembuang sebagai satker baru memulai dari zero secara bertahap dan konsisten berkembang menjadi satker yang berprestasi dalam berbagai bidang”, ungkapnya. Riduan juga mengungkapkan bahwa Bapak Roni Fahmi adalah sosok pribadi yang baik yang selalu diharapkan kehadirannya yang membawa manfaat bagi lingkungannya, sehingga beliau akan terus berkerja dan berkarya sehingga karir beliau akan semakin gemilang di PA Bantul Kelas IB.

PAT 4

Foto: Wakil Ketua PA Kuala Pembuang saat menyerahkan cindera mata
kepada Ketua PA Kuala Pembuang yang akan mutasi ke PA Bantul (07/07/2021)  

Setelah sambuatan dari Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, acara dilanjutkan pesan dan kesan dari Keluarga Besar PA Kuala Pembuang yang diwakili oleh Panitera Muda Hukum M. Misbahul Ulum, S.H.I. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua atas segala dedikasi, arahan, bimbingan dan motivasi yang telah diberikan kepada seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Jasa dan perjuangan Bapak Ketua dalam memajukan PA Kuala Pembuang akan terus kami ingat dan terpatri dalam setiap lubuk hati pegawai PA Kuala Pembuang”, ujarnya. Misbahul Ulum juga menyampaikan bahwa sosok Bapak Ketua merupakan role model yang hakiki dan relevan untuk jadikan teladan sebagai sumber inspirasi dan motivasi di dalam melaksanakan tugas, beliau juga memiliki kemampuan manajemen konflik yang sangat baik yang perlu kita jadikan teladan dalam mengelola dinamika konflik di dalam organisasi.

PAT 1

Foto: Ketua PA Kuala Pembuang beserta Keluarga Besar PA Kuala Pembuang
saat Acara Pengantar Alih Tugas di Rumah Betang Kuala Pembuang (07/07/2021)  

Selanjutnya sambutan perpisahan oleh Bapak Roni Fahmi, dengan kata-kata yang terbata-bata dan diiringi tetesan air mata yang membuat suasana menajdi sendu dan penuh haru, beliau memulai sambutan dengan menuturkan sejarah perjuangan berdirinya PA Kuala Pembuang sampai akhirnya dapat berdiri eksis menjadi satker yang berprestasi. Kemudian beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar PA Kuala Pembuang atas kerjasama dan kebersamaan yang terjalin harmonis selama ini. “Perpisahan mengajarkan kepada kita betapa pentingnya arti setiap detik demi detik waktu dalam kebersamaan kita”, tegasnya.

Diakhir sambutannya, beliau mohon pamit undur diri dan sebagai insan manusia yang tidak sempurna beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kesalahan baik ucapan atau tindakan selama menjadi Pimpinan di PA Kuala Pembuang. “Teruslah bekerja dengan baik, berikanlah yang terbaik untuk PA Kuala Pembuang, selebihnya biarkan orang lain yang menilai. jadilah orang yang tawadhu’ sebagimana filosofi padi, semakin berisi makin merunduk dan jadilah seperti mutiara walaupun di dalam lumpur sekalipun akan tetap dicari orang”. pesannya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Eko Apriandi, S.H., Hakim PA Kuala Pembuang dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan atau cindera mata dari seluruh Pegawai dan Dharmayukti Karini PA Kuala Pembuang kepada Bapak Roni Fahmi dan keluarga serta acara ramah tamah.

“Selamat jalan Bapak Ketua, terima kasih atas segala dedikasi, arahan, bimbingan dan motivasi yang Bapak berikan, teriring do’a semoga Bapak akan semakin sukses dan gemilang karirnya dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua PA Bantul Kelas IB”. (Redaksi/EAN)