Arsip Berita Pengadilan

Temu Koordinasi Finalisasi Inovasi Aplikasi Data Kependudukan Terintegrasi
 PA Kuala Pembuang dan Disdukcapil Kabupaten Seruyan

PA DUKCAPIL 1

Foto: Ketua PA Kuala Pembuang beserta rombongan saat melaksanakan koordinasi
dengan Kepala Dinas Dukcapil Seruyan (09/08/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan - Kamis, 09 September 2021. Pimpinan PA Kuala Pembuang bersama rombongan yang terdiri dari Hakim, Panitera dan Sekretaris dan Tim IT melakukan temu koordinasi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan beserta jajaran di Kantor Disdukcapil Kabupaten Seruyan, Jalan Moch. Hatta, Kuala Pembuang.

Pimpinan PA Kuala Pembuang bersama rombongan diterima langsung oleh Mansyur Ibrahim, Kadis Dukcapil Kabupaten Seruyan di ruang kerjanya. Dalam pertemuan koordinasi tersebut, dibahas tentang finalisasi kerjasama pembuatan inovasi pelayanan dalam bentuk aplikasi berbasis IT yang terintegrasi antara PA Kuala Pembuang dan Disdukcapil Kabupaten Seruyan terkait perubahan data kependudukan pada Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran untuk perkara perceraian dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sebelumnya Tim IT PA Kuala Pembuang yang terdiri dari Romdlon Fauzi, A.Md. dan Rosita Sofiana, S.Kom. telah melakukan pertemuan dengan Tim IT Disdukcapil Kabupaten Seruyan untuk mempresentasikan rancangan aplikasi data kependudukan terintegrasi antara PA Kuala Pembuang dan Disdukcapil Seruyan.

PA DUKCAPIL 2

Foto: Tim IT PA Kuala Pembuang saat mempresentasikan rancangan aplikasi data kependudukan
 bersama Tim IT Disdukcapil Kabupaten Seruyan (09/08/2021)

Dengan telah diselesaikannya rancangan aplikasi data kependudukan terintegrasi antara PA Kuala Pembuang dan Disdukcapil Seruyan dan telah disepakatinya kerjasama antar kedua pimpinan instansi tersebut, selanjutnya akan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan peluncuran secara resmi (launching) aplikasi  tersebut sebagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik. (Redaksi/EAN)


WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button