Arsip Berita Pengadilan

 PA Kuala Pembuang Ikuti LANPION Seri Ke-2
dengan Narasumber
Wakil Ketua PTA Palangka Raya

Lanpion logo

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

SERUYAN – Jum’at, 10 September 2021. Bertempat di Ruang Media Center, Pimpinan dan Hakim PA Kuala Pembuang kembali mengikuti pembinaan secara daring yang diselenggarakan oleh PTA Palangka Raya melalui inovasi Pelayanan Pembinaan On line (LANPION) dengan narasumber seri ke-2 adalah Wakil Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. Achmad Hanifah, M.H.E.S. dan Drs. Hairil Anwar, M.H., Panitera PTA Palangka Raya sebagai moderator serta materi pembinaan seputar pedoman penulisan putusan.

PTA Palangka Raya menyelenggarakan program kegiatan pembinaan rutin secara daring kepada pengadilan agama se-wilayah Kalimantan Tengah setiap hari Jum’at dengan narasumber dari Pimpinan dan Hakim Tinggi sebagaimana tercantum dalam Surat Panitera PTA Palangka Raya Nomor:  W16-A/1285/HM.00/IX/2021, tertanggal 01 September 2021, perihal: Daftar Narasumber dan Jadwal Pembinaan PTA Palangkaraya Tahun 2021.

H. Achmad Hanifah mengelaborasi materi tentang pedoman penulisan putusan/penetapan yang secara umum meliputi 3 (tiga) pokok pembahasan yaitu: Pertama, standar umum penulisan yang mencakup seputar penulisan angka, tanggal, waktu, persentase dan simbol mata uang, penulisan singkatan dan penulisan ilmiah, penggunaan huruf capital, penggunaan garis bawah, garis miring, titik dua dan tanda kutip. Kedua, seputar kutipan dan salinan dari perundang-undangan dan dokumen pengadilan. Ketiga, terkait format da isi putusan. Setelah narasumber menyampaikan materi, acara dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para peserta pembinaan secara daring dengan dipandu oleh moderator.

Ketua PA Kuala Pembuang, Riduan, S.H.I. berharap dengan adanya pembinaan rutin mingguan secara daring melalui inovasi “LANPION” oleh PTA Palangka Raya tersebut, profesionalisme kinerja para hakim pengadilan agama di wilayah Kaliman Tengah semakin meningkat. (Redaksi/EAN)

 

 

 

 

 

 


WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button