Arsip Berita Pengadilan

Profil CPNS Baru PA Kuala Pembuang Formasi Analis Perkara Peradilan

CPNS Bayu

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Senin, 09 Mei 2022. Mengawali hari pertama masuk setelah libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, PA Kuala Pembuang kedatangan 2 (dua) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung pada formasi Analis Perkara Peradilan (APP) dan Pengelola Perkara. CPNS dalam formasi APP tersebut adalah Bayu Akbar Wicaksono, S.H.

Bayu Akbar Wicaksono  yang akrab dipanggil Bayu lahir di Jakarta pada 21 Februari 1996. Memulai pendidikan dasar di SDIT Ummul Quro’ Depok (2008), lalu melanjutkan pendidikan menengahnya di SMP Negeri 2 Depok tahun (2011) dan SMA Negeri 5 Depok (2014). Setelah selesai menyelesaikan pendidikan wajibnya, ia memilih melanjutkan jenjang Pendidikan Tinggi di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto dan lulus pada tahun 2018.

Mengakselerasikan antara teori akademik dan praktik hukum merupakan salah satu kesenangannya, yang dicerminkan dengan beberapa pekerjaan yang pernah dijalani sebagai praktisi hukum dan legal counsel sampai tahun 2021. Pada tahun yang sama ia juga mengikuti proses seleksi tes CPNS Mahkamah Agung sebagai salah satu jalan mewujudkan cita-citanya dan akhirnya dapat dinyatakan lulus pada seleksi tersebut di tahun 2022.

Mendapatkan penempatan di lingkungan Peradilan Agama yang berbeda dengan latar belakangnya selama ini membuat ia merasa tertantang untuk dapat memahami dan menguasai tugas dan wewenang Peradilan Agama sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, Ia percaya bahwa semua proses yang dijalani akan memberikan manfaat dan pelajaran yang baik dalam mengembangkan diri kedepannya.

Selamat bertugas mengemban amanah sebagai CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang, mengabdikan diri di bumi “Gawi Hatantiring”, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk-Nya sehingga menjadi Analis Perkara Peradilan yang profesional untuk mendukung kemajuan dan kesuksesan satker tercinta PA Kuala Pembuang. (Redaksi/BAW)

 


WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button