Arsip Berita Pengadilan

PA Kuala Pembuang Ikuti Pawai Karnaval Pembangunan
Kabupaten Seruyan Tahun 2022

karnaval 1

Gambar: Kafilah PA Kuala Pembuang saat mengikuti kegiatan Pawai Karnaval Pembangunan
Kabupaten Seruyan tahun 2022 (18/08/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

SERUYAN - Kamis, 18 Agustus 2022. PA Kuala Pembuang kembali mengikuti kegiatan Pawai Karnaval Pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seruyan dan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Seruyan.

Pawai karnaval tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari dinas-dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Seruyan, instansi vertikal, lembaga pendidikan  SD/MI, SLTP/MTs, SLTA/MA/SMK/SLB, paskibraka, PKK, GOW, Dharma Wanita, PD, PT, Ormas dan kelompok masyarakat. Pawai dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan start dari Lapangan Gagah Lurus Jalan Ahmad Yani dan finish di Bundaran 2 depan Mess Pemda Seruyan. Kendaraan hias atau alat peraga pawai ditempatkan searah dengan pejalan kaki, posisi pejalan kaki berada di depan kendaraan hias dari peserta karnaval.

KARNAVAL 4

Gambar: Ketua PA Kuala Pembuang bersama Bupati dan Wakil Bupati Seruyan serta Forkompinda
saat pelepasan Pawai Karnaval Pembangunan tahun 2022 (18/08/2022)

Pawai Karnaval Pembangunan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Seruyan, Bapak Yulhaidir didampingi Wakil Bupati Seruyan bersama Forkopinda Seruyan di depan panggung utama. Masyarakat Kuala Pembuang sangat antusias menyambut pawai kali ini, setelah selama 2 (dua) tahun tidak digelar pawai karnaval karena pandemi, mata mereka dimanja dengan beraneka macam permandangan menarik dari mobil-mobil hias yang dipertontonkan para peserta pawai yang menempuh jarak kurang lebih 5 (lima) kilometer.

Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, Yusuf Bahrudin, S.H.I. yang ikut turun mendampingi kafilah menyampaikan bahwa keikutsertaan PA Kuala Pembuang dalam pawai karnaval tahun ini selain bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seruyan dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, juga untuk mensosialisasikan eksistensi PA Kuala Pembuang kepada masyarakat Kabupaten Seruyan. Alat peraga pawai yang dibuat memang sederhana, tetapi substansinya mensosialisasikan kompetensi absolute yang mencakup menerima, memeriksa dan memutus perkara pernikahan, waris, hibah, wakaf, ekonomi syariah dan juga program pembangunan zona integritas.

karnaval 2

Gambar: Kafilah PA Kuala Pembuang saat melewati panggung utama
di depan Lapangan Gagah Lurus  (18/08/2022)

Selamat Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Seruyan Tahun 2022, “Bersinergi Membangun Kabupaten Seruyan Berakhlak, Berkah dan Sejahtera” dan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (Redaksi/EAN)


WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button