Arsip Berita Pengadilan

PA Kuala Pembuang Kembali Raih Penghargaan Ditjen Badilag,
Kinerja SIPP
Bertahan Ranking I Nasional Periode Triwulan II 2022

sipp triwulan II 2022

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan - Rabu, 31 Agustus 2022. PA Kuala Pembuang kembali menerima penghargaan dan apresiasi dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama atas keberhasilan mempertahankan kinerja penyelesaian perkara SIPP menempati ranking I nasional kategori V (1-250 perkara) untuk periode triwulan II tahun 2022 yaitu bulan April-Juni 2022.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 3643/DjA/HM.00/5/2022, tanggal 8 Agustus 2022, perihal Penghargaan Atas Hasil Kinerja SIPP Periode April-Juni Tahun 2022. Dalam surat tersebut, selain memberikan penghargaan dan apresiasi kepada satker yang telah berhasil mempertahankan nilai SIPP dalam peringkat 1-3 nasional, Dirjen Badilag juga meminta kepada seluruh pimpinan PTA/MS Aceh untuk terus memonitor dan mengevaluasi kinerja penanganan perkara melalui SIPP kepada PA/MS di wilayah hukum masing-masing.

Sepanjang periode triwulan II tahun 2022, nilai SIPP PA Kuala Pembuang secara stabil dan eksis selalu menempati peringkat I nasional dengan nilai rata-rata sebesar 100 (seratus) persen. Capaian kinerja SIPP tersebut berdasarkan indikator penilaian yang terdiri dari waktu putus, waktu minutasi dan bobot upload putusan.

Dengan capaian tersebut, Ketua PA Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. berharap pada periode triwulan III berikutnya, peringkat SIPP PA Kuala Pembuang dapat terus bertahan, dan diharapkan juga kepada seluruh aparatur PA Kuala Pembuang dapat terus meningkatkan kinerja penyelesaian perkara dalam SIPP sebagai cermin dari konsistensi dan fokus untuk bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. (Redaksi/EAN)

 

 


WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button WhatsApp-Button