Arsip Berita Pengadilan

PA KUALA PEMBUANG GERAK CEPAT TINDAK LANJUTI
PERBAIKAN HASIL OBSERVASI SURVEILLANCE APM

Kuala Pembuang│pa-kuala pembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Jum’at, 13 November 2020. Pengadilan Agama Kuala Pembuang merespon cepat terhadap permintaan perbaikan hasil observasi implementasi APM Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang telah dilaksanakan Tim Asessor APM dari PTA Palangka Raya akhir bulan Oktober yang lalu.

Setelah diadakan rapat koordinasi untuk menyisir permintaan perbaikan hasil observasi implementasi APM Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., MA., kemudian masing-masing bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan melengkapi temuan Tim Asessor.

dekorum

Foto: Dekorum Ruang Sidang setelah diperbaiki sesuai temuan Tim Asessor APM

Permintaan perbaikan yang sudah ditindaklanjuti adalah dekorum Ruang Sidang. Meja Majelis Hakim dan meja Panitera/Panitera Pengganti di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Pembuang warna kain tidak sesuai kode karena warnanya sudah mulai memudar, sehingga sesuai ketentuan maka meja Majelis Hakim dan meja Panitera/Panitera Pengganti diganti dengan kain berlapis laken berbahan beludru warna hijau tua dengan kode KSP 224.

detectorFoto: Alim Syam, S.E., Staf Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kuala Pembuang
memperlihatkan alat metal detector yang baru.

Di dalam temuan observasi, Ruang Sidang juga tidak terdapat kalender, alat pendingin ruangan yang tidak berfungsi, letak APAR yang terlalu tinggi dan belum tersedia metal detector. Menindaklanjuti temuan tersebut, Pengadilan Agama Kuala Pembuang kemudian melengkapinya dengan melakukan pengadaan kalender dan metal detector.

Dengan dilengkapinya permintaan perbaikan hasil observasi implementasi APM tersebut, Ketua PA Kuala Pembuang berharap dapat menambah nilai surveillance APM pertama di tahun 2020 sehingga PA Kuala Pembuang tetap dapat mempertahankan predikat nilai APM “A” Excelent. (Redaksi/RSM)