Arsip Berita Pengadilan

JELANG RAMADHAN 1442 H, PA KUALA PEMBUANG GELAR KHOTMIL QUR’AN 

WhatsApp Image 2021 04 01 at 08.02.27

Foto: Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan pegawai saat mengikuti Kegiatan Tadarus Al-Qur’an 30 Juz
di Musholla Baitul ‘Atiq PA Kuala Pembuang (01/04/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Kamis, 01 April 2021. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1422 H, PA Kuala Pembuang menggelar kegiatan Tadarus Al-Qur’an 30 Juz (Moqoddaman) serta Khotmil Qur’an yang diselenggarakan di Musholla Baitul ‘Atiq PA Kuala Pembuang dan diikuti secara antusias oleh seluruh pimpinan dan pegawai secara bergantian untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wahana untuk menyambut dan mempersiapkan diri secara mental dan spiritual menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1442 H, bulan suci diturunkannya Al-Qur’an sebagai ilmu dan pengetahuan, sebagai penunjuk jalan kehidupan sekaligus sebagai norma untuk berpijak. Dengan lantunan bacaan Al-Qur’an di lingkungan kantor diharapkan semakin menambah keberkahan PA Kuala Pembuang, berkah dalam bekerja, berkah dalam mencari nafkah yang halal dan tentunya berkah dalam melayani masyarakat pencari keadilan dan mengabdi kepada negara.

Dalam kesempatan tersebut, Roni Fahmi, S.Ag., M.A. selaku Ketua PA Kuala Pembuang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi kegiatan mulia tersebut. “Semoga kegiatan Tadarus dan Khotmil Qur’an ini dapat tetap istiqomah diselenggarakan di PA Kuala Pembuang setiap menjelang Ramadhan dan juga menjadi amaliah rutin selama Ramadhan. Kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi aparatur PA Kuala Pembuang dan tentunya dapat menambah amal ibadah kita,” tegasnya.

Kegiatan Tadarus berlangsung khidmat dan berjalan lancar, setiap pegawai berkesempatan untuk berpartisipasi dengan membaca Al-Qur’an. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan acara kebersamaan berupa syukuran makan bersama. (Redaksi/QMR)