Arsip Berita Pengadilan

PA KUALA PEMBUANG IMPLEMENTASIKAN PENINGKATAN PELAYANAN DENGAN MEMBUAT ID CARD BAGI PENGUNJUNG

berita 241

Foto: ID Card bagi pengunjung dalam rangka peningkatan pelayanan di PA Kuala Pembuang

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Senin, 28 Juni 2021. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi pengunjung serta pihak berperkara, Pengadilan Agama Kuala Pembuang mulai memberlakukan pemakaian kalung ID Card. Pihak berkepentingan dibagi menjadi 4 yaitu Saksi, Pihak Berperkara, Kuasa Hukum dan Tamu.

Pemakaian ID Card diberlakukan dengan mengikuti standar yang telah ditetapkan Badilag sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor: 1812/ DJA/HM 00/6/2021 tanggal 09 Juni 2021, Perihal: Peningkatan Kualitas Pelayanan, terkait pemakaian Identitas Pengunjung yang berkepentingan dalam bentuk kalung ID Card. Setelah selesai berkepentingan kalung ID Card akan dikembalikan kembali pada petugas untuk dirapikan dan disimpan kembali untuk digunakan pada hari berikutnya.

Selain 4 ID Card untuk pihak yang berkepentingan, Pengadilan Agama Kuala Pembuang juga membuat 2 ID Card untuk petugas PTSP dan juga petugas frontliner Pengadilan. Diharapkan dengan adanya kalung ID Card ini kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Kuala Pembuang menjadi lebih baik dan tertib. (Redaksi/RS)