Arsip Berita Pengadilan

KETUA PA KUALA PEMBUANG HADIRI ACARA PELANTIKAN
KEPALA DESA TERPILIH KABUPATEN SERUYAN GELOBANG III

247a

Gambar: Ketua PA Kuala Pembuang bersama Kajari Seruyan dan Ketua DPRD Seruyan
saat menghadiri Pelantikan Kades Terpilih Kab. Seruyan Gelombang III (29/05/2021)

Kuala pembuang I pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Selasa, 29 Juni 2021. Ketua PA Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A. menghadiri Acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Seruyan Gelombang III yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan. Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua DPRD Kab. Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Kajari Seruyan, Ketua TP PKK Kab. Seruyan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengambil Sumpah/Janji dan melantik Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak Tahun 2021 serta Peresmian Anggota BPD. Sebanyak 9 Kepala Desa dan 1 orang BPD yang dilantik. Adapun Kepala Desa yang dilantik berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir sebanyak 3 orang, Kecamatan Danau Sembuluh sebanyak 4 orang dan Kecamatan Seruyan Raya sebanyak 2 orang. Adapun rinciannya adalah Syahroni sebagai Kepala Desa Pematang Limau, Sugiannor sebagai Kepala Desa Persil Raya, Ikhwan Arifin, S.E. sebagai Kepala Desa Sungai Undang, Mirwan Hidayat, S. Pd. Sebagai Kepala Desa Benua Usang, Alfitriadi sebagai Kepala Desa Telaga Pulang, Ahmad Syukur sebagai Kepala Desa Sembuluh II, Syahrian sebagai Kepala Desa Ulak Batu, Yusni sebagai Kepala Desa Lanpasa dan Wahyudinor, S.E., M.M. sebagai Kepala Desa Terawan.

 247b

Gambar: Kades Terpilih Kab. Seruyan Gelombang III hasil Pilkades Serentak Tahun 2021
saat Pelantikan di Pendopo Rujab  Bupati Seruyan (29/05/2021)

Bupati Seruyan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai unsur pemerintah, Kepala Desa merupakan mitra, untuk itu diharapkan mampu membangun komunikasi yang harmonis, koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. “Selamat bertugas kepada Kepala Desa yang baru dilantik, bekerja dan laksanakanlah tugas dan fungsi dengan tulus sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, ujarnya.

Bupati Seruyan juga mengingatkan agar Kepala Desa dalam mengelola ADD dan DD agar mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan, sehingga dalam tahap pelaksanaan dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan serta pengelolaannya dapat dipertanggungbjawabkan secara baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. (Redaksi/SND)